Selasa, 21 Juni 2011

Seminar Entrepreneur : Jadi Kaya, Siapa Takut!!


Menjadi Kaya, siapa takut!!
Departemen ekonomi KAMMI UIN Syahid, kembali mengadakan seminar entrepreneur yang kali ini bertemakan "Menjadi Kaya, siapa takut!!". Ketua Departemen Ekonomi KAMMI UIN yang sekaligus ketua pelaksana, melky satria disela-sela sambutannya mengatakan "tema menjadi kaya, siapa takut!! Ini diambil karena melihat kondisi dimana banyak sekali orang-orang yang ingin menjadi kaya. Akan tetapi tidak berani bertindak, takut dengan resiko-resiko usaha, padahal orang-orang kaya itu adalah orang yang berani mengambil sikap dan tak takut dengan resiko!",
Seminar yang dihadiri puluhan peserta ini, diisi oleh dua pembicara yang saat ini aktiv di dunia usaha. Meraka adalah ust. Syahid maulana, SE,I Al hafidz, seorang pengafal al-qur'an yang sejak masa kuliahnya telah aktiv berwirausaha, bahkan sejak saat masih sekolah telah berani berwirausaha dengan menjadi loper koran, beliau mengatakan gaji saya saat menjadi loper koran,lebih besar dari gaji seorang PNS waktu itu. Saat ini ust. Syahid maulana adalah pengusaha di bidang laundry, alhamdulillah telah memperkerjakan beberapa karyawan. Tips dari beliau untuk memulai usaha adalah berani bertindak dan berpikir kreatif, serta manfaatkan semua yang kita miliki.
Pembicara selanjutnya adalah dari pak sunny wate, SEi yang akrab di sapa bang suny, beliau adalah direktur percetakan al-qolam, yang omset usahanya sudah mencapai miliaran rupiah serta telah memperkerjakan puluhan karyawan. Beliau menyampaikan pengalamannya ketika memulai usaha, tak jauh berbeda dengan ust.syahid. "memang untuk menjadi seorang pengusaha kita harus memiliki sikap berani, jangan takut untuk kaya. Karena jadi kaya itu enak, dan anda pun akan mendapat pahala dengan memperkerjakan orang-orang. Jadi pengusaha itu, selain untung di dunia juga untung di akhirat" ucap bang suny.
Pada intinya beliau memotivasi kita untuk menjadi pengusaha, karena dengan  menjadi pengusaha kita telah banyak membantu mensejahterakan banyak orang.
By: dp
  
Kiri ke kanan ( Bang sunny, Ust. Syahid maulana, Melky Satria )

peserta seminar

peserta akhwat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar