Rabu, 22 Juni 2011

KRC (KAMMI REAKSI CEPAT) SOSMAS KAMMI UIN SYAHID


KRC ( KAMMI Reaksi Cepat ) merupakan lembaga yang berbasis sosial. Di mana di dalamnya adalah sekumpulan Mahasiswa yang terpanggil untuk memenuhi panggilan ummat dalam bermasyarakat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan untuk menyelamatkan dari pengaruh adanya Globalisasi.
Visi dan Misi KRC
visi : Membangun kemandirian organisasi Mahasiswa dalam mewujudkan kemandirian ummat bagi bangsa
Misi :   -Mendukung system keuangan mandiri dalam mendukung keberlangsungan organisasi
            -Mencetak kader-kader entrepreneur dan sosiopreneur muda Indonesia
-Mengembangkan komunitas mandiri berbasis pemuda
-Cepat dan tanggap dalam aksi pelayanan sosial, bencana dan kemanusiaan.
Peran dan Strategi KRC
Membuat lembaga pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda, pointnya adalah Membuat KRC sebagai lembaga sosial konsep program sosial dan fundirising, membuat KOMINDO sebagai lembaga pemberdayaan kewirausahaan kader dan komunitas binaan mandiri.
melakukan penggalangan dana sosial yang akuntabel, pointya adalah melakukan fundirising berupa ZISWAF ataupun CSR, memberikan laporan keuangan rutin ke pihak-pihak terkait dan membuat rancangan anggaran pembelajaran pertahun dan persemester.
membangun sinergisitas program antara KAMMI dan KRC, pointnya adalah membuat program sosial berbasis relawan KAMMI, menjadi sarana maisyah dan kerja sosial bagi kader KAMMI terpilih, dan menjadi kanalisasi bagi seluruh kader KAMMI se-Indonesia yang memiliki minat sosial dan sosiopreneur.
KRC merupakan bagian dari pemekaran induk Departemen Sosial Masyarakat KAMMI UIN yang di resmikan oleh KRC PUSAT ( Yudi Hermawan, S.Psi) pada tanggal 10 Maret 2011 dikampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

PENGGALANGAN DANA

PELAKSANAAN IEDUL QURBAN
KRC Bertujuan untuk memfokuskan diri dalam mengembangkan dan mengorganisir kesejahteraan sosial Masyarakat terutama ruang lingkup Mahasiswa. Sebagai Mahasiswa yang peduli dan berperan aktif terhadap lingkungan Masyarakat dan di dalam organisasi itu sendiri. Secara structural KRC sendiri melibatkan diri dari beberapa Mahasiswa yang merupakan Kader-kader pilihan dari Organisasi KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Komisariat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar