Kamis, 29 Desember 2011

THE LAST BUT NOT LEAST!

“Mereka itu bergegas segera dalam kebaikan. Dan merekalah orang-orang yang terdahulu memperolehnya” (Al-Mu’minun: 61)


Transfer nilai-nilai kebaikan kini tidak hanya melalui mimbar-mibar dakwah dan majlis ilmu, tulisan menjadi alternatif media dakwah yang tidak hanya efektif untuk dilakukan, namun melalui tulisan transfer nilai-nilai kebaikan akan terus mengalir selama tulisan-tulisan tersebut terus dibaca dan dimanfaatkan banyak orang.
Untuk itu Dakwah Bi Al-Qolam sejatinya harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan bagi setiap pribadi-pribadi muslim saat ini, khususnya kepada para pemuda yang memiliki visi kehidupan masa depan budaya literasi harus menjadi bagian dari proses pembelajaran, hal ini sangat penting agar setiap gagasan, ide, dan  konsep menjadi tak lekang oleh waktu, melainkan dapat diwariskan kepada generasi-generasi penerusnya kelak.
Bergegas kepada kebaikan, itulah harapan yang kelak hadir pada individu-individu pemuda muslim yang membudayakan literasi, menjadikan membaca sebagai sebuah kebutuhan dan menjadikan tulisan sebagai sebuah alternative untuk mengamalkan ilmu-ilmu yang di dapatkan. Jika budaya ini sudah merasuk kedalam pribadi-pribadi pemuda muslim Indonesia, maka harapan untuk kemajuan Indonesia 20 tahun kedepan bukanlah hal mustahil.
Bedasarkan pemikiran diatas Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat UIN Syarif Hidayatullah melalui Kang Diki Permana (Departemen Hubungan Masyarakat) membuat sebuah forum kepenulisan yang bertujuan guna mengumpulkan para pemuda agar mencintai dan melestarikan budaya kepenulisan, diharapkan kedepanya anggota forum kepenulisan yang akhirnya diberi nama Forum Pena bergoyang (FPB) ini dapat menjadikan menulis sebagai media tambahan guna menyiarkan nilai-nilai kebaikan, nilai Islam, dan nilai ke Indonesiaan.
Kini pemuda dan pemudi ini sudah menghasilkan sebuah karya yang inspiratif, melalui cerita-cerita pendek yang menggugah hati nurani, tidak hanya itu didalamnya terdapat pesan-pesan yang penuh dengan nilai-nilai Islam. Buku Unlimited bukan sekedar buku yang hanya berisi cerita-cerita tanpa isi, melainkan buku ini sebuah karya natural dari beberapa orang pemuda muslim yang memiliki keinginan untuk segera bergegas kepada kebaikan. Dan seperti dalam surat Al-Mu’minun diatas merekalah orang-orang yang terlebih dahulu memperolehnya.
The last but not least, ucapan terima kasih untuk Kang Arul yang sudah bersedia mendidik pemuda-pemudi muslim ini menjadi sosok-sosok penulis yang tidak hanya pintar mengolah kata menjadi sebuah cerita, melainkan menghadirkan makna dan nilai-nilai kebaikan dalam sebuah kata, semoga segala ilmu yang sudah diberikan senantiasa mengalir selama karya-karya ini terus menjadi inspirasi bagi banyak orang. 

Ade Irfan Abdurahman
Ketua Umum KAMMI Komisariat UIN Syarif Hidayatullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar