Senin, 04 Juli 2011

KAMMI UIN-MENWA Kolaborasi Try Out Akbar UM UIN

Ciputat, (4/7). KAMMI UIN Syahid kembali menyelenggarakan Try Out Akbar Ujian Mandiri UIN, sebagai rangkaian acara dari Smart Bimtest yang telah dilakukan tiga hari sebelumnya 29 juni-2 juli 2011. Pelaksanaan TO dilaksanakan di Aula SC UIN yang diikuti oleh 208 peserta.

Seperti tahun sebelumnya penyelenggaraan TO terselenggara atas kerjasama dengan pihak MENWA (Resimen Mahasiswa), dalam sambutannya Pak Aminudin selaku ketua MENWA menyampaikan ucapan terimakasih dan sangat senang bisa kembali bekerjasama dengan KAMMI UIN. Dengan pakaiannya yang serba hijau seperti militer, pak amin memberikan semangat kepada paserta TO.  Menurutnya tidak hanya otak yang harus dipersiapkan dalam menghadapi ujian tapi juga mental harus sekuat. "Kalo kata teman saya, ketika kalian tidak semangat maka angkatlah tangan kanan kalian, kemudian teriak CHAIYA...CHAIYA!! Ucap pak aminudin. sepontan pesertapun tertawa mendengar ucapannya.

Tak jauh berbeda dengan pak amn, Irfan Abdurrahman selaku ketua KAMMI UIN pun memberikan motivasi kepada peserta. Irfan mengetakan dalam sambutannya "kalian adalah calon pemimpin masa dpan yang akan menggantikan SBY dan Boediono, kalian adalah agen perubah masa depan, maka dari itu sambutlah masa depan itu dengan semangat! kalahkan rasa takut dan tetaplah berjuang!!

Sambutan demi sambutan pun berlalu, Pelaksanaan TO akhirnya dimulai tepat pukul 8.00 dan berakhir pukul 10.30. Selesai menjawab soal-soal TO yang mendapat komentar "SUSAH" dari seluruh peserta, jawaban langsung dikorekasi saat itu juga dan terpilih 6 orang peserta dengan nilai terbaik yang keseluruhannya adalah kaum hawa. kaum adam saat itu menerima kekalahan telak!! acara ditutup dengan pembagian kado antar peserta dan diakhiri do'a oleh saudara arif iskandaria al bantani.

-dp-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar