Jumat, 28 Oktober 2011

Sejarah Pemuda adalah sejarah penumbangan


Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan”
-hasan al banna-

“Berkan aku sepuluh pemuda, makan akan aku  guncang dunia”
-Bung karno-


Hasan al banna dan bung karno, siapa yang tak kenal kedua pemimpin besar tersebut? Kedua pemimpin tersebut telah memberikan pengaruh besar dan luar biasa bagi bangsanya, tak hanya itu dalam kancah dunia internasional pun mereka ambil peran.

Amerika serikat dan bangsa barat, sangat ketakutan dengan pemikiran dan sepak terjang hasan al banna dalam memperjuangkan ideologi islam, dan bung karno ketika dunia di rebutkan dengan adanya blok timur dan blok barat, bung karno maju dan memperkarsai ide GNB (Gerakan Non Blok). Sangat brilian dan luar biasa apa yang telah mereka lakukan sebagai pemimpin.
Sekarang, mari kita singgung diri kita masing-masing selaku pemuda, telah melakukan hal apa dan telah memikirkan ide apa? Hari ini, apa yang sedang terjadi di Negara kita indonesia adalah berita kebobrokan kondisi rakyat dan kegoblokan pemimpin  bangsa. Rakyat semakin dibuat bingung dengan tingkah laku pemimpin yang  tidak jelas arah, dukung siapa dan melawan siapa. kini telah tiba masanya pemuda mengambil peran kepemimpinan nasional.

Ada potensi besar yang dimiliki pemuda, potensi tersebut menjadi modal besar untuk perbaikan bangsa dimasa depan, setidaknya ada 3 hal yang dimilki pemuda:
1. Pemuda sebagai penjaga moral bangsa
2. Pemuda sebagai iron stock
3. Pemuda sebagai unsure perubah
Dalam sejarahnya, pemuda telah berhasil menumbangkan pemerintahan rezim soeharto, dan kinilah saatnya pemuda bersatu padu untuk mengumpulkan kekuatan dan menyusun strategi untuk bersama-sama menumbangkan pemimpin bobrok SBY-BOEDIONO, Karena sejarah pemuda adalah sejarah penumbangan!! -dp-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar